Chat Kami sekarang
Sebelum Membuat, Kenali Ragam Jenis dan Manfaat Desain Poster

Sebelum Membuat, Kenali Ragam Jenis dan Manfaat Desain Poster Leave a comment

Narsis Digital – Pengertian dari desain poster merupakan salah satu produk desain grafis yang tertuang dalam sebuah kertas baik berukuran besar maupun kecil. Dimana produk tersebut berisi tulisan dan gambar mengenai sebuah pesan atau promosi yang ingin disampaikan. Selain ukuran, desain poster juga memiliki berbagai macam atau jenis berdasarkan isi dan tujuan dari poster tersebut. Variasi jenis poster tersebut antara lain sebagai berikut.

Poster Niaga

Jenis poster pertama sering dimanfaatkan orang untuk berniaga atau berbisnis, maka banyak sekali jenis poster niaga atau poster bisnis. Dimana poster tersebut berisikan informasi mengenai bisnis tersebut secara detail, tujuannya tidak lain adalah untuk ajang promosi.

Poster Pendidikan

Poster berikutnya adalah jenis poster pendidikan. Yaitu, sebuah poster yang berisikan banyak ilmu pengetahuan bidang apapun. Konsep jenis poster ini memang dipergunakan untuk belajar, termasuk poster pendidikan kesehatan yang sering dipasang di banyak rumah sakit.

Poster Kegiatan / Event

Untuk jenis poster selanjutnya termasuk poster yang memang sering digunakan, yaitu poster kegiatan atau sebuah event acara tertentu. Poster ini biasanya digunakan untuk menginformasikan jadwal keterangan waktu mengenai acara / event tadi. Poster seperti ini biasa dipasang di area kampus, rumah sakit ataupun tempat-tempat umum lainnya.

Baca Juga: Pilihan Tempat Minum yang Bisa di Custom, Mulai Tumbler Hingga Mug

Poster Layanan Masyarakat

Selanjutnya adalah poster berupa layanan masyarakat, karena Pemerintah banyak melakukan pengajaran mengenai apapun yang biasa disebut sebagai layanan masyarakat. Poster tersebut biasanya berisikan ajakan, himbauan ataupun pengarahan mengenai sebuah layanan masyarakat.   

Poster Karya Seni

Bentuk desain poster yang juga merupakan poster yang paling sering dibuat. Karena, ada banyak sekali jenis karya seni, baik di sekolah, kampus ataupun tempat yang biasa dijadikan untuk acara karya seni.  Karya seni musik, maupun  seni gambar dan foto.

Info yang biasa ditulis dalam lembaran kertas ini seperti info lowongan pekerjaan, info acara atau event dan banyak lagi. Adapun jenis poster yang dibagi berdasarkan fungsi dan kegunaan adalah:

Poster Film

Anda pasti tahu, kalau film-film baru yang bermunculan ditampilkan di area bioskop dipasang menggunakan desain poster.

Poster Kampanye

Dalam pemerintahan, akan banyak terjadi kampanye pada saat pemilihan petinggi pemerintahan atau pejabat. Kampanye ini juga termasuk menggunakan sebuah poster.

Poster Propaganda

Poster yang berikut ini merupakan salah satu cara agar dapat mempengaruhi banyak orang, yang tujuannya mengajak atau memberikan motivasi sebagai sebuah energi. 

Poster Hasil Riset dan Penemuan

Kalau untuk jenis poster yang satu ini berfungsi memperlihatkan hasil riset atau penemuan yang Anda lakukan.

Poster Komersil

Membuat poster komersil juga bukan hal yang mudah, tetapi fungsi dari membuat poster ini masih ada hubungannya dengan bisnis.

Poster Pencarian

Hal yang satu ini pun ternyata juga membutuhkan pemakaian poster, yaitu dalam rangka pencarian orang hilang. Karena, menggunakan poster pada saat pencarian

Poster Cheesecake

Jenis poster Cheesecake memiliki keunggulan tersendiri, jika ingin membuat sebuah informasi dangan dapat mencuri perhatian orang-orang tersebut maka poster inilah jawabannya.

Poster Afirmasi

Berikutnya adalah poster afirmasi, yaitu jenis poster yang hampir sama fungsinya dengan poster propaganda.

Dengan beberapa informasi yang dijadikan manfaat dalam membuat poster, maka terbentuklah jenis-jenis desain poster berdasarkan informasi yang disebarkan. Oleh karena itu, semua informasi dan penjelasan diatas tadi dimiliki oleh  Narsis Digital. Sebuah perusahaan  desain grafis yang banyak mencetak bermacam-macam produk yang akan muncul di poster Anda. Misalnya produk tumbler, mug, dan juga gantungan kunci custom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SHOPPING CART

close
Narsis Digital