Chat Kami sekarang
Kegunaan Medali dan Pentingnya Custom Medali Akrilik

Kegunaan Medali dan Pentingnya Custom Medali Akrilik Leave a comment

Narsis Digital – Pemberian medali biasanya dilakukan sebagai suatu bentuk penghargaan pada pencapaian seseorang yang telah meraih suatu keberhasilan. Singkatnya, medali merupakan salah satu ungkapan apresiasi melalui benda, dengan harapan untuk merayakan apa yang telah dicapai.

Pengertian Medali dan Apresiasi

Medali merupakan sebuah benda yang umumnya terbuat dari emas, logam, resin, kaca, atau yang lainnya, dengan desain dan tujuan tertentu. Biasanya medali digunakan untuk merayakan pencapaian seseorang atau suatu saat grup dalam jasa-jasanya.

Kegunaan Medali Berdasarkan Jenisnya

Tidak sedikit orang yang senang mendapat medali dari prestasinya, dengan begitu mereka tampak keren dan berdedikasi luhur. Hal tersebut sesuai dengan beberapa kegunaan medali di bawah ini:

  • Medali Penghargaan

Medali penghargaan diberikan pada orang-orang atau lembaga berprestasi penuh jasa yang telah melakukan berbagai hal baik lagi heroik. Biasanya penghargaan seperti ini juga didapat oleh kabupaten atau kota dengan tambahan sertifikat.

  • Medali Penghormatan

Medali penghormatan lebih khusus karena dalam Undang-undang, medali penghormatan sendiri diberikan oleh presiden kepada orang yang patutnya memenangkan medali tersebut.

Contohnya adalah penggunaan medali sebagai simbol dan wujud penghormatan di dunia militer yang disebut orde.

Biasanya benda ini diberikan untuk mengapresiasi sebuah tindakan heroik atau prestasi dan jasa yang besar untuk kepentingan negara.

  • Medali Perlombaan

Medali perlombaan umumnya diibaratkan sebagai hadiah atau imbalan ketika Anda melakukan sesuatu dengan baik sebagai pencapaian yang besar. Tentunya medali ini ada dalam sebagian besar perlombaan apalagi perlombaan antar negara.

Baru-baru ini, Indonesia juga mendapat medali emas dalam Asian Games di Tokyo dalam cabang olahraga bulu tangkis ganda putri. Hal tersebut bisa dijadikan contoh sebagai medali penghargaan.

Untuk acara yang lebih formal dan khusus, medali yang digunakan pun bukan medali biasa melainkan medali emas, medali perak, dan medali perunggu.

  • Medali Kelulusan atau Pelepasan Wisuda

Biasanya dalam acara kelulusan alias widuda, Anda akan mendapatkan medali yang dinamakan medali kelulusan. Medali ini sendiri pasti sudah diberikan sejak TK, SD, SMA/ SMK, bahkan kuliah.

Biasanya logo yang tertera pada medali seperti ini adalah logo sekolah dengan warna yang melambangkan lulusan dan sekolah tersebut. Selain menjadi kenang-kenangan, medali tersebut juga rasanya wajib ada karena mayoritas sekolah telah menghadirkannya dalam setiap acara kelulusan.

Baca Juga: Bantal Mahar dan Jenis Bantal Unik Lain yang Bisa Dibuat Custom

  • Medali Kenang-Kenangan atau Cinderamata dan Souvenir

Ternyata medali tidak hanya diberikan untuk apresiasi saja, tetapi juga hadiah atau buah tangan alias cinderamata. Cinderamata sendiri merupakan bukti atau oleh-oleh bahwa Anda pernah berkunjung ke suatu tempat atau suatu acara.

Tentu saja medali seperti ini memiliki desain manis yang ikonik dengan tempat yang bersangkutan atau tempat yang dikunjungi tersebut. Sehingga Anda akan merasa teringat kembali pada tempat tersebut berikut kenangannya begitu Anda melihat benda tersebut.

Biasanya, yang diberikan di sini adalah medali akrilik. Medali akrilik sendiri sangat cantik dan bisa dicustom sesuka hati Anda. Medali akrilik sendiri akan tampak lebih estetik dalam berbagai desainnya yang cenderung unik dan kreatif, apalagi karena medali akrilik ini sendiri memiliki banyak peminat dan bisa jadi souvenir.

Medali akrilik ini dapat Anda dapatkan, baik untuk dijadikan benda cinderamata atau souvenir produk dari Narsis Digital. Anda bisa memesannya juga secara borongan sehingga budget alias biaya yang Anda keluarkan tidak begitu membludak, oleh sebab itulah Anda akan lebih hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SHOPPING CART

close
Narsis Digital