Chat Kami sekarang
Agar Lebih Awet Digunakan, Begini Cara Merawat Tumbler Vacuum LED

Agar Lebih Awet Digunakan, Begini Cara Merawat Tumbler Vacuum LED Leave a comment

Narsis Digital – Tumbler vacuum LED merupakan salah satu barang yang dapat digunakan dalam untuk membawa minum setiap hari. Oleh karena itu, kebersihannya perlu dijaga agar air di dalamnya juga tidak tercemar. Pencucian harus dilakukan secara rutin dan benar agar kotoran dapat hilang maksimal. Berikut adalah beberapa tips dalam membersihkan tumbler.

Cek Spons Pencuci

Ketika mencuci tumbler vacuum LED, salah satu peralatan yang dibutuhkan adalah spons pencuci. Kondisi spons ketika digunakan untuk mencuci tumbler akan mempengaruhi hasil cuci nantinya. Bagaimana bisa? Spons yang sudah terlalu sering digunakan untuk mencuci peralatan makan lain akan dapat membuat tumbler menjadi bau.

Agar tumbler terhindar dari bau tidak sedap akibat pencucian, sebaiknya ganti spons secara berkala. Hal ini bertujuan agar spons yang digunakan tidak terlalu banyak menampung kotoran dari alat makan lainnya. Akan lebih baik lagi jika Anda menyiapkan spons khusus untuk mencuci tumbler agar tidak campur-aduk.

Keringkan dengan Lap

Tumbler merupakan barang yang hubungannya erat dengan air sehingga rawan sekali menjadi tempat hidup mikroorganisme. Maka dari itu, jika pembersihan tidak dilakukan dengan benar akan timbul bau. Anda sebagai pemilik botol minum tentu akan tidak merasa nyaman jika alat minum yang dipakai memiliki bau tidak sedap.

Setelah melakukan tahapan pencucian tumbler yang benar, masih ada lagi hal yang perlu diperhatikan. Anda perlu memastikan bahwa tumbler sudah tidak basah lagi. Tujuannya tentu untuk mengurangi kemungkinan alat minum ini menjadi tempat tinggal mikroorganisme penyebab bau. Cara yang mudah adalah dengan mengeringkan menggunakan lap bersih.

Gunakan Sabun dan Air Hangat

Nah, jika Anda sudah menyiapkan spons bersih maka Anda juga harus menyiapkan air dan sabun. Dalam pencucian tumbler vacuum LED, sebaiknya gunakan air bersuhu hangat. Siapkan terlebih dahulu perlengkapan tersebut sebelum mulai mencuci. Ingat! Air yang Anda gunakan adalah air hangat, bukan air panas yang justru dapat melukai Anda saat mencuci.

Langkah yang perlu dilakukan pertama adalah mengisi tumbler dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, tambahkan sabun cuci piring sebanyak beberapa tetes ke dalamnya. Tutup mulut tumbler dengan rapat dan kocok hingga beberapa saat. Lalu, bersihkan dengan spons atau sikat hingga bersih. Bilas dan keringkan untuk mendapat hasil maksimal.

Baca Juga: Apa Saja Jenis-Jenis Stempel Custom yang Perlu Anda Ketahui?

Pakai Cuka jika Perlu

Setelah membersihkan tumbler dengan langkah-langkah yang benar, periksa kembali apakah botol minum sudah bersih. Selain itu cium juga aromanya apakah ada bau busuk atau tidak. Jika dirasa hasil yang Anda dapat belum maksimal, Anda bisa mencoba menggunakan cuka.

Cairan cuka dipercaya mampu membantu membersihkan tumbler dari berbagai kotoran dan mikroorganisme. Setelah selesai mencuci dengan sabun dan spons, tuangkan cuka bersama air dingin. Lalu, diamkan hingga sekitar satu malam.

Saat membersihkan kotoran pada alat makan, tentu harus dilakukan dengan maksimal. Hal ini untuk mencegah berbagai kuman masuk ke dalam tubuh dan mengganggu pencernaan. Tumbler juga merupakan alat makan yang harus dijaga kebersihannya.

Jika Anda telah mengikuti cara merawat dengan benar dan masih belum mendapat hasil maksimal, baking soda bisa menjadi pilihan. Masukkan baking soda ke tumbler bersama dengan air hangat. Diamkan selama sekitar satu malam dan bersihkan.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara yang dapat digunakan dalam merawat tumbler vacuum LED. Belum punya tumbler untuk minum? Segera pesan ke Narsis Digital. Di sini Anda bisa mendapatkan botol minum dengan kualitas terbaik. Selain itu, Anda juga bisa memesan secara custom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital