Chat Kami sekarang
Agenda untuk Tanaman Hias: Media Promosi Bisnis Agrikultur

Agenda untuk Tanaman Hias: Media Promosi Bisnis Agrikultur Leave a comment

Narsis Digital – Membuat agenda untuk tanaman hias perlu juga untuk Anda , agar jadwal dalam merawat tanaman lebih terjaga. Dengan disusunnya jadwal perawatan tentu dapat membuat koleksi tanaman Anda lebih sehat.Berikut hal-hal yang bisa dicatat pada agenda koleksi hias agar lebih cantik dan sehat.

1. Jadwal Menyiram dengan Teratur

Kebutuhan tanaman yang wajib ada di agenda koleksi tanaman hias pertama ialah jadwal menyiram. Waktu yang baik untuk menyiram ialah pagi dan sore hari saat sinar matahari tidak terlalu panas.

Ada beberapa tanaman yang tidak boleh terlalu banyak disiram karena dapat terjadinya pembusukan pada bagian batang. Tanaman itu adalah kaktus, merupakan jenis tanaman gurun yang memang memiliki cadangan air pada batangnya.

Jadi jika Anda memiliki jenis tanaman seperti sukulen jadwal penyiraman perlu di perhatikan. Menyiram tanaman harus merata agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan menghindari tumbuhnya jamur pada tanaman.

Aturan dalam menyiram tanaman juga perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak air agar akar tidak busuk.

2. Jadwal Meletakkan Pada Tempat yang Cukup Sinar Matahari

Untuk jenis tanaman hias yang berukuran besar mungkin hal ini tidaklah begitu penting ditulis di agenda koleksi tanaman hias. Tetapi jika tanaman hias yang diletakkan didalam ruangan Anda perlu memberi jadwal untuk memberikan cukup sinar matahari.

Waktu pagi hingga siang bisa Anda gunakan untuk mengeluarkan tanaman ke tempat dengan pencahayaan yang baik. Tanaman juga memerlukan sinar matahari untuk proses fotosintesis ( pembentukan makanan). Untuk tanaman hias biasanya membutuhkan sinar matahari selama 3 sampai 4 jam untuk setiap harinya. Berbeda pula dengan sukulen atau kaktus- kaktusan yang memerlukan waktu lebih banyak.

3. Jadwal Memotong Bagian Tanaman yang Kering dan Mati

Selanjutnya yang perlu Anda tulis ialah jadwal pengecekan untuk bagian tanaman yang kering. Gunakan gunting khusus tanaman agar dahan dapat terpotong dengan rapi.

Proses ini bertujuan agar penyakit pada tanaman yang dapat membuat mati tidak menyebar ke bagian lainnya. Hal ini juga bertujuan agar koleksi tanaman hias Anda tetap terlihat cantik dan indah.

4. Jadwal Pemberian Nutrisi pada Tanaman

Nutrisi yang dibutuhkan tanaman agar tumbuh dengan subur seperti nitrogen, fosfor, potasium, magnesium, sulfur serta kalsium. Semua nutrisi tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan di tanah, dan akan hilang setelah berjalannya waktu.

Jadi perlu Anda tulis pada tentang jadwal untuk mengganti tanah pada tanaman. Hal ini dilakukan agar tanaman dapat tumbuh subur dan sehat.

Baca Juga: Abadikan Momen Terbaik dengan Menyusun Agenda Graduation

5. Jadwal Pemberian Pupuk Alami

Pemberian pupuk juga perlu dilakukan agar tanaman lebih sehat, gunakan pupuk alami agar tanaman tidak mudah layu. Pupuk kandang dan kompos lebih disarankan karena memiliki kandungan murni yang diperlukan oleh tanaman.

Susun jadwal untuk pemberian pupuk, dan jangan memberi pupuk terlalu banyak. Karena dapat menyebabkan tanah pada tanaman menjadi panas sehingga tanaman cepat layu.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda tulis pada agenda koleksi tanaman hias agar dapat tumbuh dengan subur dan sehat. Semoga berguna untuk Anda dalam merawat tanaman hias.

Apabila Anda sedang mencoba peruntungan di bisnis agrikultur seperti hidroponik atau cangkok, maka agenda koleksi tanaman hias bisa dijadikan souvenir pembelian. Selain bermanfaat untuk mencatat kondisi tanaman, Anda juga bisa melakukan promosi dengan maksimal. Untuk pemesanan aneka agenda custom sesuai jenis usaha Anda, maka ayo pesan ke Narsis Digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital