Chat Kami sekarang
Aneka Tips Membuat Desain Kartu Nama yang Elegan dan Menarik

Aneka Tips Membuat Desain Kartu Nama yang Elegan dan Menarik Leave a comment

Narsis Digital – Untuk membuat desain kartu nama yang mampu memenuhi ekspektasi seperti ini, terdapat beberapa penting. Sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ketika membuat desain kartu nama.

Fokus pada Informasi Penting

Ukuran kartu nama yang kecil sering membuat desainer harus berpikir keras ketika membuat desainnya. Ruang yang tersedia amat terbatas. Jadi menuliskan nama dari pemilik kartu, nama perusahaan, alamat perusahaan, serta nomor kontak yang dapat dihubungi telah cukup. Untuk membuatnya tampak lebih profesional serta memberi sedikit aksen, Anda bisa menambahkan logo perusahaan.

Gampang Terbaca

Dalam merancang desain kartu nama, pastikan desain tak membuat informasi sulit dibaca. Pilihlah jenis font yang pas. Hindari jenis font funky. Ukuran font pun harus diperhatikan. Pilih ukuran font cukup besar serta tak membuat mata sakit.

Mencetak Kartu Nama secara Profesional

Untuk urusan mencetak business card, sebaiknya memakai printer yang memang mempunyai kapasitas untuk melakukan hal itu. Walau demikian, bukan berarti Anda wajib membeli printer yang mahal sendiri. Anda dapat mencetaknya di percetakan yang memang telah biasa mencetak business card.

Finishing Unik

Anda mungkin pernah menemukan business card dengan finishing yang cukup unik. Misalnya dengan sudut kartu membulat atau terdapat tambahan lubang di salah satu sudutnya. Bahkan, ada pula kartu nama yang didesain dengan beberapa potongan serta tekukan. Tujuannya untuk memungkinkannya dilipat menjadi bentuk unik.

Finishing seperti ini dapat meningkatkan daya tarik sebuah business card. Keunikan tersebut menjadi karakter serta membuatnya tampak berbeda. Orang yang menerimanya akan merasa jika kartu tersebut memang layak untuk disimpan.

Material Kartu yang Berbeda

Tersedia banyak opsi yang bahan kartu. Misalnya, plastik mika, kayu, maupun bahkan lempengan besi yang tipis. Ketika memilihnya, sesuaikan dengan konsep desain yang sudah dirancang sebelumnya. Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor keamanan.

Memberi Nilai Tambah

Memberikan nilai tambah pada sebuah business card dapat dilakukan dengan menyematkan fungsi baru pada kartu tersebut. Salah satu yang dapat Anda lakukan ialah membuat business card yang dapat dilipat. Kemudian bisa diubah menjadi pen holder maupun penjepit kartu.

Baca Juga: Keunggulan Mug Custom yang Dibuat Oleh Narsis Digital

Mengingat Dasar Membuat Desain

Terkadang orang berpikir terlampau rumit sampai melupakan hal-hal yang amat mendasar. Hal ini juga sering dijumpai ketika mendesain sebuah business card. Perhatikan jarak antara konten kartu dengan bagian tepi. Selain itu resolusi gambar yang akan digunakan sekaligus ukuran huruf dan angkanya.

Menghindari Kesalahan Umum

Terdapat beberapa kesalahan umum yang dilakukan ketika membuat business card. Beberapa desainer menggunakan garis tepi sampai membuat konten dalam kartu terbungkus sebuah frame.

Kesalahan lain yang umum dilakukan adalah saat proses pencetakan. Sering terdapat ketidaksesuaian printer dengan ketebalan kertas yang dipakai. Ketidaksesuaian seperti ini tentu dapat mempengaruhi hasil cetak business card nantinya.

Menambahkan Info Menarik

Informasi yang disampaikan lewat business card memang harus fokus. Walau demikian, bukan berarti Anda tak dapat memberikan sedikit sentuhan tambahan. Ingat, business card juga dapat difungsikan sebagai alat promosi. Oleh sebab itu, tak salah apabila Anda menambahkan informasi menarik.

Menariknya, membuat desain kartu nama sekarang bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tersedia banyak template business card yang dapat Anda gunakan. Apabila ingin membuatnya berbeda, memang sebaiknya Anda membuatnya sendiri dari awal. Anda juga dapat meminta bantuan Narsis Digital untuk membuat desain kartu nama yang sesuai dengan keinginan. Dijamin hasilnya rapi dan tampak profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital