Chat Kami sekarang
Bagaimana Sih Tips Merawat Mug Kaca Biar Lebih Tahan Lama?

Bagaimana Sih Tips Merawat Mug Kaca Biar Lebih Tahan Lama? Leave a comment

Narsis Digital – Ada 7 tips merawat mug kaca agar tidak pecah atau hancur. Mug kaca biasanya mudah pecah, biasanya mug juga bermotif atau polos dan bening, tips agar mug tidak cepat pecah.  Mug adalah gelas yang memiliki gagang atau cuping. Berbeda dengan gelas, gelas tidak memiliki gagang dan bentuknya bervariasi atau memiliki kaki. Karena itulah, lakukan langkah berikut jika Anda ingin merawatnya secara maksimal.

Membersihkan Mug Ketika Digunakan

Selalu bersihkan mug ketika akan digunakan biasanya mug disimpan sangat lama dalam lemari. Untuk menghilangkan aroma tak sedap, maka dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan. Ini bertujuan untuk kenyamanan Anda ketika menggunakan mug. Membersihkan mug bisa menggunakan sabun pencuci piring yang aman untuk kesehatan.

Menyortir

Selalu pisahkan mug yang kecil dengan yang besar, mug bermotif dengan mug yang polos.  Tips Merawat Mug kaca satu ini bertujuan untuk mempermudah ketika dicuci atau mengambilnya ketika digunakan.

Hal ini juga bertujuan menghindari mug pecah atau retak ketika mengambil atau mencucinya. Jangan menggabungkan mug kaca dengan barang plastik atau lainnya agar menghindari kesalahan dalam mengambilnya.

Menggantungnya

Ketika mug sudah selesai dicuci, ada baiknya digantung terbalik agar mug tak meninggalkan bekas air. Letakkan gelas menghadap ke bawah dan bisa juga dengan menumpuk mug yang lain agar hemat tempat.

Jika tak memiliki gantungan untuk menggantung mug, bisa menggunakan baki plastik atau keranjang cucian. Dan jangan lupa untuk meletakannya menghadap ke bawah.

Gunakan Lap lembut untuk Membersihkan

Gunakan kain yang berserat lembut untuk menghindari goresan pada mug yang bermotif atau mug yang tidak bermotif (polos). Gunakan kain yang bersih untuk menghindari aroma tak sedap pada mug.

Simpan di Tempat Kering

Simpan mug ditempat lemari tertutup dan kering, hindari penggunaan kamper agar aroma tak menempel pada mug. Untuk menyegarkan lemari bisa menggunakan daun teh kering dan kopi untuk memberikan aroma wangi pada lemari.

Menggunakan Air Panas

Tips Merawat Mug kaca kali ini terdengar simpel, namun banyak melupakannya, menuangkan air sangat panas kedalam mug membuatnya pecah. Menggunakannya bersamaan dengan air dingin setelahnya juga dapat membuat mug pecah, karena perbedaan tekanan suhu yang berbeda dari sebelumnya.

Namun diperhatikan untuk semua mug tidak dapat dimasukan kedalam oven atau microwave. Perlu memastikan apakah mug tersebut tahan panas atau tidak.

Baca Juga: Souvenir Mangkuk dan Mug untuk Bingkisan Pernikahan Low Budget

Simpan di Tempat Aman

Simpan mug ditempat yang aman, jauh dari jangkauan anak anak, hindari meletakan mug yang terlalu tinggi untuk dijangkau. Meletakan mug dilemari peralatan makanan adalah tempat yang pas dan cocok untuk menyimpan mug.

Pastikan untuk menyimpannya ditempat yang bersih dan tidak berdebu, agar menghindari mug berbau atau beraroma tidak sedap.

Itulah Tips Merawat Mug kaca tak terlalu sulit, sederhana namun sering dilewatkan. Tak jarang mug biasanya dijadikan hadiah, pastinya tak ingin hadiah ini rusak atau pecah. Harga mug juga terkadang tak murah atau sangat susah dicari. Sayang sekali kalau mugnya pecah atau rusak.

Namun, apabila Anda sedang mencari mug custom untuk promosi yang harganya murah tetapi berkualitas, inilah saat yang tepat untuk mengunjungi situs dan sosial media dari Narsis Digital. Karena layanan digital printing yang satu ini akan memberikan banyak keunggulan dari segi desain hingga kualitas sablon untuk aneka produk termasuk mug custom yang Anda bisa manfaatkan untuk promosi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital