Chat Kami sekarang
7+ Cara Membersihkan Tumbler Minimalis Stainless Steel

7+ Cara Membersihkan Tumbler Minimalis Stainless Steel Leave a comment

Narsis Digital РSaat ini tumbler minimalis mulai banyak dilirik orang, terutama yang berbahan stainless steel. Bentuknya yang mungil hanya segenggam tangan saja, membuatnya mudah dibawa kemana-mana.  Desainnya pun beragam dan unik. Berikut cara membersihkan tumbler tersebut.

Cuci dengan Air Mengalir

Sama seperti mencuci peralatan makan lainnya, mencuci tumbler minimalis pun sebaiknya dengan air mengalir. Jangan lupa membasahi seluruh bagian tumbler, terutama tutup atau karet penutup pada tumbler.

Cuci dengan Sabun dan Spons Khusus

Mencuci tumbler minimalis dari bahan stainless steel, perlu kehati-hatian. Gunakan sabun cuci piring dengan spons khusus yang lembut dan halus, jangan menggunakan spons kasar ataupun kawat pencuci piring. Karena akan membuat permukaan tumbler tergores.

Usahakan tidak menggunakan spons yang sama untuk mencuci peralatan makan yang lain, karena sisa makanan akan meninggalkan bau pada tumbler. Apabila terpaksa menggunakan spons yang sama, pastikan spons tidak berbau dan tidak ada sisa-sisa lemak yang menempel pada spons saat digunakan untuk mencuci tumbler.

Baca Juga: Kaos Couple Navy Desain Custom untuk Perekat Hubungan

Garam

Kopi ataupun teh sering kita bawa dengan menggunakan tumbler minimalis berbahan stainless steel, karena bisa lebih tahan lama panasnya. Dibandingkan tumbler jenis lain. Namun, kadang menyisakan aroma kurang sedap atau terkena percikan minyak saat Anda menikmati isi tumbler sambil makan gorengan kesukaan Anda.

Untuk menghilangkan noda tersebut, langkah paling mudah adalah menggunakan garam. Masukkan satu sendok garam dan air biasa secukupnya ke dalam tumbler, kemudian kocok perlahan untuk beberapa menit. Lalu keluarkan larutan garam dan bilas dengan air mengalir.

Baking Soda

Jika bau ataupun noda pada tumbler tidak hilang dengan bantuan garam, maka cara lain yang bisa digunakan adalah menggunakan baking soda. Masukkan baking soda satu sendok, kemudian masukan air hangat ke dalam tumbler. Diamkan selama satu malam, setelah itu bilas dan cuci bersih tumbler.

Cuka

Setelah menggunakan baking soda, noda dan bau masih belum hilang sempurna. Cara ketiga yang bisa Anda coba adalah menggunakan cuka. Setelah membilas tumbler, masukkan cuka beserta air dingin. Diamkan beberapa jam, kemudian bilas tumbler sampai bersih.

Cuci Pakai Air Hangat

Cara keempat untuk mengatasi noda yang tertinggal pada tumbler minimalis, adalah dengan mencucinya dengan air hangat. Masukkan air hangat ke dalam tumbler, kemudian kocok berulangkali. Keluarkan air setelah suhunya berubah menjadi dingin, lakukan berulangkali sampai noda hilang.

Menggunakan Cairan Pemutih Pakaian

Cairan pemutih, selain bisa menghilangkan noda pada pakaian. Namun, bisa juga digunakan untuk membersihkan tumbler dengan noda yang sangat sulit dibersihkan. Sebaiknya gunakan cairan pemutih pakaian yang tidak terlalu keras, cukup satu sendok saja.

Masukkan ke dalam tumbler berikut air, diamkan selama dua jam. Setelah dua jam, cuci bersih tumbler dengan menggunakan air dan sabun. Sampai bau pemutih pakaian hilang, bilas dan keringkan tumbler dengan lap bersih.

Baca Juga: Kaos Couple Navy Desain Custom untuk Perekat Hubungan

Keringkan

Setelah noda berhasil Anda hilangkan dari tumbler kesayangan Anda, pastikan Anda mengeringkan tumbler dengan benar. Karena tumbler yang lembab dapat mendatangkan bakteri baru dan bau tidak sedap.

Demikian 8 tips yang bisa Anda coba untuk menjaga kebersihan tumbler Anda. Apabila ingin membeli tumbler custom  yang keren, maka langsung kirim desain idaman Anda ke Narsis Digital. Karena desainnya juga variatif dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital