Chat Kami sekarang
Lambang Pencapaian Berupa Plakat Harus Dirawat dengan Cara Ini

Lambang Pencapaian Berupa Plakat Harus Dirawat dengan Cara Ini Leave a comment

Narsis Digital – Tips merawat plakat agar tidak cepat rusak. Plakat adalah sebuah catatan yang diletakkan di tempat publik, seperti kartu kecil, rambu, atau plang.

Plakat digunakan sebagai hadiah yang diberikan kepada seseorang di acara tertentu. Seperti acara ultah, pernikahan, ucapan terima kasih, piala hadiah, dan piala kompetisi. Sedangkan piala adalah benda yang diberikan kepada seseorang atas suatu pencapaian tertentu. Seperti lomba lari, lomba menulis, dan lain lain

Benda satu ini biasanya digunakan untuk penghargaan, ucapan terimakasih, atau piala kelulusan. Benda yang cukup berkesan, rasanya tidak ingin sampai plakat ini dirusak, karena bernilai memori disana. Karena banyaknya kenangan dalam sebuah plakat, yuk kenali cara untuk merawatnya supaya awet.

Membersihkan Secara Berkala

Tips merawat plakat yang pertama adalah membersihkan plakat secara berkala. Membersihkannya bisa menggunakan lap berserat halus atau kain lembut, tanpa menggunakan bahan berbahaya seperti bensin.

Anda bisa membersihkan plakat seminggu sekali atau bahkan sampai 3 kali seminggu, jika plakat mulai berdebu atau kotor.

Menjauhkan dari Bahan Kimia

Ini juga penting untuk menjauhkan plakat dari bahan kimia berbahaya. Bahan kimia berbahaya seperti cairan yang mudah terbakar, cairan bersifat korosi, dan berbahan kaustik. Jangan menggabung sembarangan plakat dengan barang yang lain, hal ini juga menyebabkan plakat atau barang lain menjadi rusak. Selalu simpan plakat ditempat yang jauh dari bahan atau cairan berbahaya, gunakan bahan lembut untuk membersihkan plakat.

Namun tidak semua bahan kimia berbahaya, ada cairan yang khusus untuk membersihkan barang seperti plakat atau tropi.

Letakkan Plakat pada Lemari Display

Tips merawat plakat kali ini cukup dengan meletakkan ditempat display yang aman, seperti lemari display, agar menghindari kerusakan plakat. Menempatkan plakat di lemari display yang khusus untuk penyimpanan berbagai barang penghargaan.

Jauhkan dari jangkauan anak-anak untuk menghindari plakat jatuh, rusak, atau dimainkan oleh anak anak.

Memberikan Alas

Tips merawat plakat agar tidak rusak adalah memberikan alas yang lembut. Dengan tujuan agar plakat tidak tergores oleh debu yang menyebabkan plakat baret. Selain memberikan alas pada plakat, membuat kotak akrilik dapat memberikan perlindungan dari debu.

Meletakkan di Tempat Tertentu

Hindari meletakkan plakat ditempat umum, ditempat tinggi, diatas meja atau ditempat yang memiliki resiko kerusakan pada plakat. Meletakkan ditempat terbuka juga membuat plakat cepat kotor dan berdebu, membuat plakat cepat rusak dan usang.

Dapat meletakkan plakat ditempat khusus penghargaan, piala, lemari atau ditempat yang bagus namun masih aman dari kerusakan.

Memberikan Peringatan

Memberikan papan peringatan atau tanda peringatan untuk tidak menyentuh plakat adalah salah satu cara. Mengingatkan orang lain untuk tidak memegang plakat sembarang, menyentuh plakat membuat plakat cepat berdebu dan kotor. Ditambah lagi tangan yang memegang plakat belum tentu bersih atau steril.

Gunakan Lapisan Pelindung

Plakat banyak jenisnya seperti plakat logam, akrilik, kayu, fiber, dan resin.Plakat yang menggunakan bahan logam bisa menyemprotkannya dengan cairan anti karat. Plakat akrilik dapat disemprot dengan cairan hydrogel atau hidropobik untuk menghindari lembab.Plakat kayu bisa dilapisi dengan bahan pengawet kayu. Tentunya perlu pertimbangan juga untuk menentukan bahan yang benar benar tidak berbahaya untuk plakat.

Baca Juga: Bagaimana Sih Tips Merawat Mug Kaca Biar Lebih Tahan Lama?

Narsis Digital, Tempat yang Recommended untuk Pesan Plakat Terbaik

Apabila Anda masih bingung dimana tempat untuk memesan plakat yang awet, berkesan dan kokoh, maka kunjungilah Narsis Digital. Anda bisa memesan baik secara online maupun offline untuk produk-produknya yang takkan mengecewakan. Contohnya adalah plakat akrilik yang cocok digunakan sebagai kenang-kenangan KKN, teman yang pensiun, dan kado perpisahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SHOPPING CART

close
Narsis Digital