Chat Kami sekarang
Catat Kesibukan Sehari-Hari Melalui Buku Agenda

Catat Kesibukan Sehari-Hari Melalui Buku Agenda Leave a comment

Narsis Digital – Buku agenda dapat menampung segala jadwal dan skala prioritas sehari-hari, sekaligus menjadi media untuk menyusun sebuah planning penting. Berikut beberapa fungsi yang dapat dituai jika membuat sebuah catatan dalam buku agenda.

Skala Prioritas yang Diutamakan

Passion bisa menjadi profesi. Setiap orang memiliki pekerjaannya masing-masing. Kegiatan yang dikerjakan sehari-hari terkadang membuat seseorang sibuk, sehingga lupa untuk mengerjakan beberapa detail lain yang tidak kalah penting. Buku agenda akan sangat membantu untuk mengingatkan skala prioritas yang telah direncanakan.

Apa saja pekerjaan yang harus diutamakan dan bagaimana tugas tersebut dapat segera diselesaikan. Menulis kembali sebuah ide atau rencana yang terpikirkan, akan membuat ingatan dua kali lipat lebih kuat. Taruhlah pekerjaan atau proyek besar di skala prioritas, sehingga kamu bisa fokus terlebih dahulu pada tugas yang utama. Waktu seseorang bisa sangat terbatas dengan jadwal atau pekerjaan yang terlalu banyak. Sibuk yang efisien, segala tugas tidak boleh ada yang tertinggal dan terlupakan.

Time Log

Melakukan time management dengan baik untuk sebuah hasil yang luar biasa, inilah salah satu impian para pekerja. Laura Vanderkam dalam bukunya yang berjudul 168 Hours membagikan strateginya untuk mengatur waktu. Tujuannya tentu untuk hidup yang sukses dan maju. Salah satu step yang harus diterapkan adalah time log. Step ini mengharuskan seseorang untuk mencatat jadwalnya selama seminggu dalam waktu tertentu.

Wujudnya seperti kalender yang diubah menjadi tempat pencatatan. Buatlah sebuah kalender kecil yang dikreasikan dengan spidol maupun pensil warna. Kalender bisa dibuat dalam sebuah buku agenda yang bisa dibawa ke mana pun.

Estimasi Waktu yang Baik

Lebih peka terhadap sebuah pekerjaan negatif dan kesempatan yang diambil. Dengan mencatat pekerjaan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya dalam buku agenda, seseorang bisa mengatur estimasi waktunya dengan baik.

Kesalahan yang pernah dilakukan, menjadi sebuah peringatan untuk tidak mengulanginya kembali. Waktu untuk menyelesaikan pekerjaan bisa tertata dengan baik, sehingga segala resiko tidak lagi diambil.

Plan The Whole Week

Bukan hanya di-list, tetapi dijadwalkan. Sertakan waktu pada setiap pekerjaan yang dijadwalkan. Buku agenda dapat dibeli dan ditemukan dengan mudah, serta dikreasikan melalui banyak cara agar mudah dipahami.

Buku tersebut sudah menjadi hak pemiliknya, sehingga tidak masalah jika nantinya akan dipenuhi atau ditulis dengan banyak hal. Pengingat itulah yang bisa menjadikan seseorang lebih disiplin. Waktu yang terjadwal dalam sebuah agenda bisa berpengaruh pada penghasilan seseorang. Pikirkanlah soal what are you good at and what makes you happy.

Baca Juga: Variasi Aneka Mug Bertema Holiday untuk Melepas Penat

Menghabiskan Waktu pada Kemampuan Utama

Setelah berhasil melakukan management waktu dengan baik, habiskan waktu pada kemampuan utama. Catat setiap poin-poin penting pada buku agenda yang tidak boleh dilewatkan.

Dengan cara ini, seseorang bisa memanfaatkan waktu terbaiknya untuk passion yang utama. Jika waktu telah tertata, kesibukan yang padat tidak akan terasa. Seseorang juga bisa melakukan sebuah perkiraan dalam agendanya, sehingga hal-hal tidak terduga bisa teratasi.

Narsis digital akan membantu kamu untuk menyusun sebuah jadwal dan mengatur waktu dalam buku agenda. Produk dapat dijangkau dengan mudah dan murah, pemakaiannya dapat dilakukan kapan saja. Pergunakanlah waktu seefisien mungkin, sehingga segala tugas dan pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Sempatkan diri untuk menikmati fun maupun quality time.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital