Chat Kami sekarang
Simak Cara Mudah Membuat Desain Stempel untuk Bisnis Anda

Simak Cara Mudah Membuat Desain Stempel untuk Bisnis Anda Leave a comment

Narsis Digital – Membuat desain stempel untuk sebuah usaha adalah hal yang penting untuk meningkatkan kredibilitas serta keamanan bertransaksi. Selain itu, stempel pun bisa digunakan sebagai identitas dari usaha Anda yang beda dibandingkan yang lain. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendesain stempel bisnis Anda sendiri.

Cara Membuat Desain Stempel dengan Ms. Word

Tak hanya dapat dibuat dengan photoshop, Anda juga bisa lakukan dengan Microsoft Word.

  1. Pertama, buka Microsoft Word.
  2. Selanjutnya, ketikkan kalimat untuk stempel Anda.
  3. Klik Insert, pilih WordArt.
  4. Tulisan otomatis akan berubah sesuai format yang Anda pilih. Anda juga dapat memberikan efek pada text tersebut. Misalnya glow, shadow maupun yang lainnya.
  5. Biasanya, stempel didesain dengan bentuk selain persegi. Misalnya, oval maupun bundar. Anda dapat membuat efek ‘meliuk’ dengan cara klik Design-Format-Text Effect-Transform.
  6. Cara membuat stempel berikutnya adalah membuat bidang stempel. Pilih Insert-Shape. Lalu pilih bentuk stempel. Anda dapat menggambar bidang stempel tersebut.
  7. Klik pada bagian “Format” untuk mengatur “Shape Style”. Misalnya mengatur warna outlinenya serta ketebalannya. Anda bisa, mengubah desain menjadi warna biru sekaligus mengatur ketebalannya.
  8. Untuk membuat lingkaran bagian dalam stempel, Anda cukup copy serta paste di lingkaran yang telah tersedia. Lalu atur ukurannya.
  9. Anda dapat menambahkan logo maupin simbol menggunakan fitur Insert. Atur formatnya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  10. Jika telah selesai, satukan semua objek yang tadi dibuat. Jangan lupa untuk menyimpannya.
  11. Jika diperlukan, Anda tinggal membukanya dengan fitur open atau CTRL + O.

Baca Juga: Alasan Mengapa Tumbler Bowling untuk Kado Adalah Pilihan TepatĀ 

Cara Membuat Desain Stempel dengan Coreldraw

Selain dengan menggunakan Ms. Word, Anda juga bisa mendesain stempel dengan menggunakan Coreldraw. Terutama jika Anda adalah orang yang bisa mengoperasikan sedikit desain sederhana. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan untuk mendesain stempel menggunakan Coreldraw :

  1. Buka aplikasi CorelDRAW. Buat dokumen baru ukuran A4.
  2. Buat lingkaran utama diameter 35 mm. Ketebalan outline atur width 0,5 cm. Gunakan Ellipse tool (F7) pada Toolbox. Lalu drag pada page. Caranya dengan menekan tombol Ctrl supaya objek lingkaran membentuk lingkaran yang sempurna (simetris).
  3. Duplikat lingkaran pertama. Caranya dengan menekan Ctrl+C lalu Ctrl+V. Atur diameter 33 mm dan ketebalan outline width sebesar 0,2 cm.
  4. Duplikat lingkaran kedua dengan kembal8 menekan tombol Ctrl+C dan Ctrl+V. Atur diameter sebesar 23 mm. Ketebalan outline width atur sebesar 0,5 cm.
  5. Buat persegi panjang menggunakan Rectangle tool. Ukuran lebar 25 mm, tinggi 5 mm, dan ketebalan outline width 0,5 cm. Seleksi persegi panjang beserta lingkaran yang berada tengah (diameter kecil). Tujuannya supaya letaknya di tengah-tengah lingkaran. Tekan Shift, E dan C pada keyboard.
  6. Seleksi kembali persegi panjang. Lalu lingkaran yang ada di tengah (diameter kecil). Nah, untuk memotong lingkarannya pilih menu di property bar, lalu klik Back minus front.
  7. Ketikan tulisan yang Anda ingin dengan memakai Text tool (F8).
  8. Untuk menyimpan hasil desain, tekan Ctrl+S. Bisa juga melalui menu File-Save.
  9. Saat diperlukan, Anda tinggal membukanya dengan fitur open atau CTRL + O.

Nah, itu tadi beberapa langkah yang harus diterapkan jika Anda ingin tahu bagaimana cara mudah membuat desain stempel sendiri. Namun, jika Anda tak ingin repot, Anda bisa mempercayakannya pada Narsis Digital. Stempel Narsis Digital dibuat dengan bahan berkualitas sehingga tingkat keawetannya tak perlu dipertanyakan lagi. Jadi, dijamin hasilnya memuaskan dan kekinian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital