Chat Kami sekarang
Tips Membuat Desain Stiker Label untuk Packaging Produk

Tips Membuat Desain Stiker Label untuk Packaging Produk Leave a comment

Narsis Digital – Bagaimana cara membuat desain stiker label packaging yang menarik perhatian konsumen yang melihatnya? Label packaging produk adalah salah satu cara yang bisa membantu memperkuat promosi bisnis dalam menghadapi persaingan yang kian ketat. Label berfungsi sebagai tanda pengenal untuk membedakan produk satu dengan produk kompetitornya. Berikut adalah tips membuat desain stiker label sendiri untuk kemasan produk Anda.

Memilih Aplikasi yang Tepat

Cara mendesain stiker untuk label packaging yang pertama kali ialah menentukan aplikasi yang tepat. Saat ini telah banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendesain label.

Tugas Anda cukup memilih satu di antara sekian banyak jenis aplikasi tersebut. Pilihlah yang menurut Anda paling gampang digunakan serta memiliki banyak fitur. Namun, di sarankan agar Anda memilih aplikasi pengolah grafik vektor. Misalnya Adobe Illustrator. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir gambar menjadi pecah atau missing font.

Warna Spot dan Warna Proses

Cara mendesain stiker untuk label packaging yang ketiga ialah dengan memperhatikan warna spot serta warna proses. Hal ini memiliki hubungan dengan tahap pencetakan yang pastinya akan berpengaruh terhadap budget.

Warna spot yang umumnya jadi warna spesial adalah warna solid dan tunggal. Anda dapat memilih warna spot apabila Anda menginginkan warna lebih terang yang tak dapat dihasilkan oleh warna proses. Warna spot pub terkadang dimanfaatkan untuk brand colour. Selain itu juga untuk keamanan produk. Sementara itu, warna proses adalah warna campuran yang di dalamnya terdapat magenta, hitam, cyan, serta kuning.

Warna proses umumnya disingkat dengan CMYK. Ada pula yang menyebutnya sebagai warna full colour. Bagi Anda yang berencana memiliki label desain gradasi atau memakai foto, maka pilihlah jenis warna proses.

Memilih Jenis Huruf (Font)

Pemilihan font juga mampu mempengaruhi minat konsumen membeli produk Anda. Yang harus Anda lakukan adalah tinggal memilih jenis huruf mana yang cocok. Pilihlah font yang mampu menarik minat. Pastikan jenis huruf itu dapat mudah dibaca. Karena ada beberapa jenis font yang walau tampak bagus tapi membuat orang kesulitan saat membaca tulisannya.

Menambahkan Informasi Produk & Logo

Salah satu tujuan dari pembuatan stiker label adalah untuk menunjukkan nama perusahaan. Selain itu juga nama dari produk yang Anda jual. Pastikan bahwa nama perusahaan maupun produk yang Anda punya dapat dilihat secara mudah. Dengan begitu, konsumen tak akan kesulitan untuk menemukan produk Anda di antara produk para kompetitor.

Baca Juga: Tumbler Stainless Steel untuk Promosi Perusahaan dan Bisnis

Pemilihan Bahan Stiker

Anda harus menyesuaikan bahan stiker dengan produk Anda. Umumnya, apabila makanan tersebut tergolong jenis makanan berminyak, bahan stiker yang dipakai adalah plastik. Dengan begitu, minyak dari makanan tersebut tak akan sampai tercampur dengan plastik. Namun memang, label yang menggunakan bahan plastik harganya lebih mahal. Akan tetapi, semua ada plus minusnya sehingga Anda dapat mempertimbangkannya matang-matang terlebih dahulu agar tak salah.

Itulah tips bagaimana membuat desain stiker label packaging yang menarik perhatian. Selanjutnya, cetaklah desain stiker kemasan yang Anda buat tersebut di Narsis Digital. Hasilnya tinggal diaplikasikan pada kemasan produk Anda. Narsis Digital merupakan digital printing service yang mempunyai mesin berkualitas. Dijamin, hasil print stiker Anda akan memuaskan. Desain stiker packaging yang bagus apabila tak dicetak di vendor yang tepat hasilnya tak akan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital