Chat Kami sekarang
2 Jenis Jurnal Klasik yang Cocok untuk Anda, Apa Saja?

2 Jenis Jurnal Klasik yang Cocok untuk Anda, Apa Saja? Leave a comment

Narsis Digital – Jurnal klasik adalah jenis buku agenda atau catatan yang dibuat secara frekuentif untuk menghimpun peristiwa demi peristiwa. Ini sangat penting untuk beberapa orang, karena memiliki banyak manfaat dan dapat meningkatkan ingatan. Lebih lanjut, bagi Anda pecinta model klasik, setidaknya ada 2 rekomendasi jurnal klasik yang bisa dijadikan referensi pilihan saat akan membeli.

Jurnal Buku Catatan Kosong

Jika Anda benar-benar merasa terinspirasi untuk menulis, jurnal buku catatan kosong sangat cocok. Ini seperti ruang aman kecil yang muat di tas dan Anda dapat memasukinya kapan pun Anda mau dan membagikan apa yang ada di pikiran.

Jika Anda kebetulan memiliki aspirasi yang lebih serius dengan tulisan Anda. Misalnya ingin membuat catatan ini hingga tembus ke penerbitan, Anda tinggal mengetik ulang atau menyuruh orang memindahkan ke laptop. Ya,  jurnal kosong Anda seharusnya hanya memiliki satu tujuan: kegiatan penjurnalan.

Bahkan, orang terkenal sekelas Oscar Wilde juga selalu berkata: Saya tidak pernah bepergian tanpa buku harian. Manfaat menyimpan jenis jurnal klasik ini yang pertama adalah dapat memenuhi setiap kebutuhan penjurnalan. Kemudian yang kedua yaitu di antara semua jenis jurnal yang harus disimpan, jurnal ini memberi Anda kebebasan kreatif yang tak tertandingi.

Untuk siapa buku agenda ini menjadi opsi  yang terbaik? Yaitu untuk orang-orang yang tidak dapat menemukan jurnal yang dikuratori dengan estetika yang mereka sukai. Kemudian orang yang tidak ingin mengikuti struktur tertentu.

Siapa sangka, jurnal ini juga cocok untuk penulis berbagai jenis jurnal yang harus disimpan dapat menjadi penting bagi penulis dan materi iklan lainnya.

Jurnal Mimpi

Pada dasarnya, yang semua orang lakukan saat bermimpi adalah memproses semua peristiwa yang terjadi selama hari itu. Atau selama periode yang lebih lama, secara simbolis dan sepenuhnya subjektif. Ini seperti film yang mencerminkan persepsi kita tentang dunia, itulah mengapa selalu baik untuk merenungkan mimpi kita. Jika Anda menemui terapis, itu bisa menjadi sangat penting.

Sayangnya, kita cenderung melupakan mimpi, karena mimpi itu biasanya panjang dan detail. Bahkan walaupun hanya beberapa detik hingga menit secara real-time. Retensi mimpi tergantung pada aktivitas gelombang otak kita, waktu fase REM, konsistensi logis dari mimpi, nada emosional, dan sebagainya.

Cara yang bagus untuk mencegah impian Anda agar tidak terlupakan adalah dengan membuat jurnal. Jika Anda menyimpan jurnal mimpi Anda di samping tempat tidur dan menuliskan mimpi Anda saat Anda membuka mata, kemungkinan besar Anda akan menyimpan lebih banyak detail. Tak hanya itu, setelah periode tertentu menuliskan mimpi-mimpi itu, Anda mungkin memperhatikan bagaimana ingatan mimpi Anda secara keseluruhan meningkat.

Jika Anda tidak yakin mana yang harus dipilih di antara semua jenis jurnal yang akan disimpan, mungkin jurnal impian adalah cara yang baik untuk memulai.

Manfaat jurnal mimpi antara lain bisa meningkatkan retensi dan analisis mimpi yang lebih baik. Jenis agenda atau notes ini sangat baik dimanfaatkan oleh Anda yang menemui terapis yang mungkin perlu merenungkan mimpi selama sesi. Atau Anda yang tertarik pada analisis diri yang ingin memasukkan analisis mimpi ke dalam proses reflektif.

Baca Juga: Pentingnya Menulis Jurnal Harian dan Memilih Agenda Custom

Pesan Jurnal Custom Anda di Narsis Digital

Setelah mengetahui tentang jenis-jenis jurnal klasik di atas, manakah yang lebih menarik untuk Anda? Tentu setiap orang memiliki preferensi masing-masing, entah itu jurnal kosonga maupun jurnal mimpi. Apapun yang Anda inginkan, buatlah desain custom sendiri agar tampilannya unik. Apabila sudah punya ide, maka pesanlah agenda custom di Narsis Digital yang selalu siap memberikan model catatan terbaik untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital