Chat Kami sekarang
Mau Menulis Jurnal Harian? Pakai Saja Jenis Buku Bullet Journal

Mau Menulis Jurnal Harian? Pakai Saja Jenis Buku Bullet Journal Leave a comment

Narsis Digital – Kegiatan menulis dengan bullet journal memerlukan buku tulis yang nyaman serta cocok. Berikut ini ada beberapa rekomendasi buku yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum memulai BuJo.

Notebook Ekonomis Mirip Moleskine

Anda ingin membeli Moleskine, tapi merasa harga produk tersebut terlalu mahal? Jangan khawatir. Kini hadir produk serupa Moleskine. Namun harga lebih ekonomis. Metode binding yang dipakai juga sama, yakni metode stitch atau jahitan.

Jika Moleskine hadir dengan versi soft cover serta hardcover, produk ini tersedia dalam versi hardcover saja. Namun, cover buku ini cenderung kaku serta tidak dapat dibuka sampai rata (flat open). Varian kertasnya tersedia empat macam, yakni plain atau kosong, ruled, grid, dan dotted.

Walau tampilannya amat mirip dengan Moleskine, kualitasnya pasti berbeda. Jenis kertas yang dipakai oleh produk ini adalah paper book. Teksturnya lebih berserat sehingga kurang bagus dipakai untuk membuat ilustrasi. Di samping itu, ujung cover bukunya pun rawan sobek.

Traveller’s Notebook Refill

Apakah Anda mempunyai traveler’s notebook? Jika ya, Anda juga dapat menjadikannya sebagai bullet journal setelah mengganti isinya menggunakan produk ini.

Traveller’s notebook refill ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi traveller’s notebook apa saja. Asal ukurannya cocok. Produk ini direkomendasikan karena kertasnya telah memiliki grid. Cocok untuk BuJo.

Kertas refill traveller’s notebook yang dijual di pasaran umumnya berbentuk plain atau polos. Tanpa garis atau titik-titik. Sesungguhnya, kertas polos seperti itu pun dapat digunakan untuk BuJo. Hanya saja, Anda akan kesulitan ketika membuat layout tanpa bantuan penggaris.

Produk ini menggunakan cotton paper yang menjadikan permukaannya amat lembut serta cocok dipakai untuk membuat sketsa. Walau bukan khusus untuk cat air, kertasnya tak gampang ditembus air. Oleh sebab itu, selain untuk bullet journal, kertas ini juga kerap digunakan untuk artistic journal. Refill ini tersedia dalam 2 ukuran, yakni reguler dan paspor.

Notebook A5

Kertasnya enak dipakai menulis, desainnya juga praktis serta mudah digunakan. Tak dapat dimungkiri jika di zaman serba digital seperti saat ini, kita tetap membutuhkan kertas untuk menulis. Mulai dari menyusun to do list, membuat rancangan tulisan, maupun menuliskan poin-poin penting.

Tentunya hal-hal tersebut masih lebih nyaman bila ditulis di buku dengan pulpen. Mencatat dengan buku tulis, sensasinya pun berbeda dibandingkan membuat catatan digital via ponsel atau laptop.

Buku catatan ini cocok untuk BuJo karena kertasnya halus sehingga enak digunakan menulis. Ukuran bukunya pun kecil. Jadi, ringkas ketika dibawa ke mana-mana. Ditambah lagi, bagian sampingnya terdapat jilid spiral. Ini membuat buku dapat dilipat ketika kita menulis di atasnya. Sangat memudahkan, khususnya jika harus menulis di kondisi tanpa meja.

Baca Juga: Botol Minum Terbaik untuk Road Bike yang Reliable

Map Bullet Journal

Notebook dengan sampul gambar peta dunia, menggambarkan isi pikiran Anda yang luas. Gambar sampul yang cocok akan jadi booster Anda untuk menulis secara rajin. Bagaimana dengan sampul gambar peta dunia ini?

Sambil menulis BuJo, Anda juga dapat dengan asyik menandai negara-negara yang sudah dan ingin Anda datangi. Tentunya, buku tulis ini akan digemari oleh Anda yang hobi traveling serta ingin jalan-jalan mengelilingi dunia!

Bagaimana rekomendasi buku untuk bullet journal di atas? Menarik, ya. Kalau Anda ingin memesan buku khusus BuJo, langsung saja hubungi Narsis Digital. Vendor ini menerima jasa custom buku yang unik. Kualitas terbaik dengan harga yang ramah di kantong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital