Chat Kami sekarang
Tentukan Tamu Undangan dan Souvenir di Acara Pernikahan dengan Cara Ini

Tentukan Tamu Undangan dan Souvenir di Acara Pernikahan dengan Cara Ini Leave a comment

Narsis Digital – Menentukan tamu undangan dalam acara pernikahan memerlukan rencana yang matang. Siapa saja pihak yang harus diundang serta pihak yang tak perlu diundang? Ada kalanya hal ini menjadi pertimbangan yang serius bagi pasangan yang menikah. Untuk memudahkannya, simak beberapa tips berikut ini, yuk.

Menyusun Daftar Rancangan Awal

Pertama, tulis siapa saja yang nama ingin diundang di acara pernikahan nanti. Mulai dari keluarga, sahabat, teman, tetangga, maupun mereka yang Anda anggap penting. Selain itu, jangan lupa masukkan pula siapa saja yang pernah mengundang Anda ke pernikahannya. Juga, orang yang membuat Anda mengeluarkan uang ‘selamat’ lumayan besar di acara mereka. Misalnya rekan kerja serta kenalan.

Menyusun Anggaran untuk Menentukan Tamu Undangan

Jangan pernah berpikir jika jumlah tamu tak akan mempengaruhi anggaran. Setelah menyusun daftar tamu, hal selanjutnya yang perlu dilakukan ialah menyiapkan anggaran. Anda harus memutuskan budget yang akan Anda belanjakan. Baik untuk sewa tempat, catering, hingga souvenir. Hal ini akan membantu dalam menentukan seberapa banyak tamu yang dapat Anda undang di pesta pernikahan.

Menentukan Tamu Undangan dengan Perhitungkan Venue Diadakannya Acara

Sebelum menentukan tamu undangan, pastikan dulu apakah venue yang digunakan kapasitasnya mencukupi atau tidak. Pastikan kapan tamu undangan kenalan Anda, pasangan, serta orang tua dapat datang. Akan lebih baik apabila membagi jam berapa saja mereka dapat datang.

Baca Juga: Ramaikan Acara Wedding dengan Ide Kado Pernikahan yang Berkesan

Menentukan Siapa Saja Pihak yang Tak Ingin Diundang

Menentukan siapa saja yang tak ingin Anda undang jadi langkah penting yang butuh Anda lakukan. Anda tetap harus berhati-hati ketika memutuskan pihak yang benar Anda inginkan untuk datang saat momen bahagia nanti.

Lalu, pastikan apakah Anda mengenal semua sepupu di keluarga? Nah, lantas apakah Anda berniat mengundang mantan Anda maupun pasangan? Apabila sudah jelas tidak, segera hapus mereka dari list nama. Lakukan hal ini secara berulang hingga Anda memiliki daftar nama yang sungguh-sungguh ingin diundang.

Bertanya Pada Diri Sendiri

Cukup sulit memang menentukan pihak yang akan diundang di hari bahagia kelak. Apabila Anda tak mampu menghilangkan nama tamu. Bahkan sesudah membuat rancangan anggaran serta meninjau kapasitas tempat. Maka Anda bisa bertanya pada diri sendiri. Misalnya, apakah Anda pernah bertemu dengan orang-orang tersebut dalam beberapa tahun terakhir? Apakah Anda sungguh-sungguh berhubungan secara baik dengan mereka? Apakah mereka amat berarti bagi Anda serta keluarga? Setidaknya hal tersebut akan menenangkan diri ketika tengah bingung mengambil keputusan.

Meyakinkan Diri

Setelah Anda menyusun daftar akhir undangan, selanjutnya Anda harus berpegang teguh pada keputusan tersebut. Karena, tidak ada gunanya menambahkan lagu nama-nama yang telah dihapus dari daftar. Karena apabila tidak, hal ini justru menimbulkan kebimbangan serta masalah ketika semuanya telah diatur sedemikian rupa.

Menyiapkan Souvenir yang Tepat

Terakhir yaitu menyiapkan souvenir yang tepat. Entah itu gantungan kunci, mug, maupun asbak custom. Selain mudah dipesan, souvenir tersebut juga sangat istimewa.

Nah, itu tadi poin-poin penting menentukan tamu undangan dan souvenir dalam acara pernikahan. Semoga Anda tak salah menentukan dan tidak membuat Anda kebingungan. Jika butuh jasa desain dan cetak undangan, atau souvenir seperti asbak custom, maka Narsis Digital adalah solusinya. Tersedia berbagai desain dan bahan undangan dan souvenir asbak custom Narsis digital yang bisa dipilih. Yuk, pesan undangan Anda sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SHOPPING CART

close
Narsis Digital